Shopify Vs Woocommerce – Mana Yang Harus Anda Gunakan Untuk Toko Online Anda?

Shopify vs WooCommerce – Mana Yang Harus Anda Gunakan untuk Toko Online Anda? “Saya ingin mempunyai toko online saya sendiri. Tetapi bagaimana saya harus melaksanakan itu? Apakah ada alat untuk ini? ”Mungkin ini ialah sesuatu yang terlintas di pikiran Anda saat Anda menemukan artikel ini secara online. Sejak Anda tiba di sini, saya yakin Anda tertarik untuk mengetahui cara membuat pasar online.

Banyak orang berpikir bahwa toko online ialah cara terbaik untuk mendapatkan penghasilan yang layak. Beberapa bermimpi perihal membuat Amazon berikutnya. Tetapi untuk mencapai semua ini, Anda memerlukan alat terbaik di pasar untuk membantu Anda.

Di sinilah artikel ini masuk. Kami akan melihat 2 platform terbesar dan paling tepercaya yang dipakai orang untuk menyebarkan toko online: Shopify dan WooCommerce.

Kita akan melihat apa pro dan kontra dari masing-masing saat membuat toko Anda dan memeliharanya. Subjek yang akan dibicarakan secara rinci adalah: harga, desain, keramahan pengguna, dan fitur.

Ketika Anda mencapai tamat posting ini, Anda harus sanggup memutuskan apakah Shopify atau WooCommerce ialah yang tepat untuk Anda. Tetapi Anda harus tahu bahwa kedua platform ini ialah metode yang terbukti sanggup dipakai dalam proyek Anda.

Pertama-tama, mari kita lihat beberapa fakta perihal Shopify dan WooCommerce:

 Mana Yang Harus Anda Gunakan untuk Toko Online Anda Shopify vs WooCommerce - Mana Yang Harus Anda Gunakan untuk Toko Online Anda?

Shopify

Jumlah pengguna aktif Shopify telah tumbuh sampai lebih dari 1 juta di seluruh dunia. Itu jumlah yang sangat besar; pikirkan saja 1 juta orang, semuanya menjual sesuatu secara online. Ini memberi kekuatan pada lebih dari 600.000 bisnis di dunia.

Tetapi jumlah uang yang mereka hasilkan bahkan lebih besar: $ 76 + miliar dijual di Shopify. Dan angka-angka ini masih terus meningkat setiap hari.

Bagaimana menurutmu? Bisakah Shopify menjadi alat yang jago dalam membantu Anda mengelola pasar online? Tentu bisa. Lebih dari 1 juta orang mempercayainya untuk mengurus bisnis online mereka. Baca : Tips Menjadi Internet Marketer yang Sukses.

Tapi mari kita lihat bagaimana WooCommerce menghadapi Shopify.

WooCommerce

Banyak sekali manfaat woocommerce yang sanggup diperoleh, ada ratusan ribu toko online yang didirikan di web. Dan kekuatan WooCommerce lebih dari 28% dari mereka. Ini saja memberi WooCommerce skor kepercayaan yang luar biasa saat membandingkannya dengan platform lain, bahkan Shopify.

Hari ini ada lebih dari 29 juta unduhan plugin ini di WordPress. Ini kekuatan lebih dari 3 juta toko online aktif di seluruh dunia.

Mempertimbangkan jumlah yang sangat besar ini, kita sanggup dengan kondusif menyampaikan bahwa WooCommerce ialah salah satu alat yang paling tepercaya dan terbukti saat ingin menyebarkan pasar online. Sekarang sesudah kita mendapatkan statistik, mari selami dan lihat apa yang membuat 2 platform ini sangat efisien.

Pertama saya akan berbicara perihal harga untuk keduanya. Ini bisa menjadi faktor penting saat memutuskan apa yang akan dibahas.

 Mana Yang Harus Anda Gunakan untuk Toko Online Anda Shopify vs WooCommerce - Mana Yang Harus Anda Gunakan untuk Toko Online Anda?

Harga WooCommerce

WooCommerce pada dasarnya ialah sebuah plugin WordPress pada intinya. Banyak plugin sanggup dipakai bila Anda membayarnya, tetapi dengan WooCommerce bukan itu masalahnya.

Untuk menginstal WooCommerce di situs Anda, Anda tidak perlu membayar sepeser pun. Benar-benar gratis. Ini manis untuk diketahui bagi mereka yang mempunyai anggaran terbatas. Tapi jangan terlalu bersemangat.

” Tetapi mengapa saya tidak? Itu luar biasa! ” Dan ya, itu bagus. Tetapi ada beberapa hal yang harus Anda bayar, bila Anda menentukan untuk memakai WooCommerce. Baca : SEO dan Strategi Pemasaran Digital Anda.

Misalnya, memakai WooCommerce berarti Anda ialah eksekutif untuk toko tersebut. Ini menyiratkan bahwa Anda harus membayar untuk nama domain dan hosting. Hal terbaik untuk dilakukan ialah mencari penyedia hosting yang telah mendedikasikan hosting WordPress.

Layanan hosting semacam itu akan memastikan kinerja yang lebih baik untuk toko, lantaran WooCommerce ialah plugin WordPress.

Juga ada kemungkinan biaya lain yang harus dipertimbangkan. Misalnya banyak ekstensi (kita akan lihat nanti apa) yang dipakai WooCommerce, tidak gratis. Anda sanggup membayar biaya bulanan atau tahunan untuk menggunakannya.

Selain jumlah ini yang mungkin Anda belanjakan, WooCommerce bebas untuk digunakan. Tetapi mari kita beralih untuk melihat berapa biaya untuk memakai Shopify.

Harga Shopify

Berbeda dari WooCommerce, Shopify bukan plugin WordPress, tetapi pembuat dan pengelola toko online lengkap. Bisa dibilang ini ialah keseluruhan layanan yang memberi Anda sarana untuk menyebarkan dan memelihara toko online.

Dengan mengingat hal ini, jangan kaget bahwa Shopify tidak gratis. Untuk sanggup memakai layanan ini, Anda harus membayar untuk itu. Tetapi seberapa banyak Anda harus membayar dengan tepat? Ayo lihat!

Shopify menyediakan 3 paket yang tiba dengan harga dan fitur yang berbeda. Sekarang kita akan membandingkan masing-masing:

Basic Shopify: Ini ialah paket awal mereka. Biayanya $ 29 / bulan. Ada cukup banyak fitur yang disertakan dengan paket ini. Ini ialah beberapa di antaranya: Anda mendapatkan jumlah produk dan penyimpanan file yang tidak terbatas, yang diharapkan dalam masalah toko yang sedang berkembang.

Mereka juga menyertakan sertifikat SSL gratis, jadi Anda tidak perlu khawatir perihal keamanan pembayaran Anda.

Sebuah blog juga disertakan bersama fitur-fitur lainnya. Ini bagus, lantaran mempunyai blog bersama dengan toko Anda akan memungkinkan Anda untuk tumbuh lebih cepat dan lebih gampang ditemukan di Google. Tetapi Anda harus membuat beberapa konten jago semoga hal itu terjadi. Bagaimanapun, itu manis bahwa mereka memasukkan opsi ini.

Shopify: Ini ialah planning menengah mereka, Anda mendapatkan beberapa pelengkap dibandingkan dengan Basic. Biayanya $ 79 / bulan untuk memakai paket ini. Tetapi apakah ia memperlihatkan sesuatu yang sepadan dengan harga ini? Ya, benar. Berikut ialah beberapa fasilitasnya:

Kartu hadiah ialah pilihan manis yang tersedia dengan paket ini. Setiap pasar online yang baik memakai ini, jadi bila Anda ingin kampanye pemasaran yang lebih efisien Anda harus mencobanya.

Paket ini juga dilengkapi dengan laporan profesional, yang sanggup Anda periksa sesekali. Jika Anda memakai laporan ini, Anda sanggup mengelola toko Anda dengan lebih efisien. Laporan akan memperlihatkan statistik situs Anda secara rinci, sehingga Anda sanggup merencanakan ke depan untuk mempertahankan produktivitas yang lebih baik.

Dengan paket ini Anda juga mendapatkan pemberian untuk periferal perangkat keras ibarat pemindai barcode, kamera ritel, laci uang, printer penerimaan dan printer label pengiriman. Penggunaan aplikasi POS pihak ketiga juga diizinkan dengan paket Shopify.

Shopify Tingkat Lanjut: Biaya paket premium jauh lebih mahal daripada paket menengah: Anda membayar $ 299 / bulan memakai opsi ini. Tetapi apakah itu sepadan dengan harganya?

Mereka termasuk kemungkinan untuk mempunyai 15 akun staf, yang jumlahnya sangat banyak dibandingkan dengan planning dasar (dengan hanya 2) dan bahkan planning menengah (dengan 5).

Jika Anda menjual sesuatu yang perlu dikirim keluar (bukan produk digital), maka Anda akan merasa terbantu bahwa dengan paket Advanced terdapat diskon sampai 74% untuk pengiriman. Mereka memastikan bahwa Anda mendapatkan tarif kompetitif dari kurir ibarat USPS, UPS, DHL dan banyak lagi.

Kelebihan lainnya ialah pembuat laporan tingkat lanjut. Ini ialah alat yang dipakai untuk menyesuaikan laporan dari opsi laporan profesional (yang telah Anda sertakan dalam paket Shopify). Anda sanggup memfilter, menambah dan menghapus belahan laporan yang berbeda untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan spesifik Anda.

Biaya untuk memakai penyedia pembayaran lain di samping Pembayaran Shopify jauh lebih rendah daripada di tingkatan lainnya. Untuk paket dasar Anda mempunyai 2%, paket menengah 1%, tetapi di sini, dalam paket premium Anda hanya membayar 0,5%.

Ini mungkin terlihat ibarat sesuatu yang tidak begitu penting, tetapi pikirkan ibarat ini: bila Anda menghasilkan 10 penjualan sehari dari sesuatu yang berharga, katakanlah $ 100, dan pembayaran dilakukan melalui PayPal, ini berarti Anda membayar total $ 5. Tetapi dengan planning dasar Anda akan membayar $ 20.

Tetapi ini ialah opsi yang sangat tergantung pada ukuran toko Anda dan klien yang Anda terima setiap hari. Jika Anda mempunyai toko yang lebih kecil, Anda bisa memakai hanya paket menengah atau dasar.

Jika Anda menentukan untuk membayar biaya di muka sepanjang tahun, Shopify akan memberi Anda diskon 10%. Selama 2 tahun Anda mempunyai diskon 20%. Baca : 7 Cara Top untuk Menghasilkan Uang Online.

Apa yang bisa kami katakan perihal biaya lain yang bisa ikut bermain bila Anda menentukan Shopify? Anda tidak perlu membayar secara terpisah untuk penyedia hosting (seperti memakai WooCommerce), lantaran Anda sudah memasukkannya di salah satu dari 3 paket. Selain biaya bulanan, tidak ada biaya lain untuk menjaga toko Anda tetap berjalan dengan Shopify.

Sekarang kita tahu berapa harga untuk setiap platform, kita bisa berbicara perihal desain alat-alat ini. Ada perbedaan dan persamaan juga.


 Mana Yang Harus Anda Gunakan untuk Toko Online Anda Shopify vs WooCommerce - Mana Yang Harus Anda Gunakan untuk Toko Online Anda?

Desain WooCommerce

WooCommerce ialah plugin open-source yang dibentuk oleh pengembang di balik WooThemes. Menjadi sumber terbuka, ini sanggup memberi Anda kemampuan kustomisasi paling rinci.

Jika Anda mencari alat untuk membuat toko yang benar-benar pribadi, maka WooCommerce ialah yang tepat untuk Anda. Anda bahkan sanggup memodifikasi aba-aba sumber untuk desain, membuatnya sesuai dengan cita-cita spesifik Anda. Shopify tidak akan mengizinkan ini.

Tapi bagaimana dengan tema yang tersedia? WooCommerce juga lumayan di sini. Menemukan tema untuk toko itu tidak gampang saat Anda melihat jumlah kemungkinan.

Untuk menemukan satu untuk Anda, Anda sanggup mengunjungi Themeforest.com. Situs ini memungkinkan Anda menelusuri ratusan tema WooCommerce. Salah satu dari ini bisa menjadi hal yang manis untuk dipasang di toko Anda.

Tetapi bila Anda tidak menemukan tema yang tepat untuk Anda, ada kawasan lain yang bisa Anda kunjungi: Toko tema WooCommerce berjulukan Storefront. Dalam banyak hal ibarat dengan Themeforest.

Tapi Storefront dibentuk semoga sinkron dengan WordPress. Dengan lebih dari 2,5 juta unduhan, ini ialah salah satu toko tema online yang paling banyak digunakan. Apa saja manfaat memakai Storefront?

Ini dikembangkan dari awal sampai akhir, meningkatkan kinerja dan SEO situs Anda. Ini sangat penting, lantaran Anda perlu SEO yang efisien untuk memastikan bahwa klien menemukan Anda dengan mudah. Keuangan Anda dipertaruhkan di sini.

Fitur jago lain dari Storefront ialah kenyataan bahwa itu ialah plugin yang sepenuhnya responsif. Tidak duduk kasus bagaimana Anda menggunakannya: pada ponsel, tablet, atau desktop, itu akan menyesuaikan diri dengan situasi yang dihadapi. Anda akan lebih gampang berinteraksi dengan tampilan, sehingga memberi Anda efisiensi yang lebih tinggi.

Salah satu opsi yang manis ialah Anda sanggup melihat perubahan pada desain, secara real time. Ini bisa mempersingkat waktu yang dihabiskan untuk menyebarkan toko.

WooCommerce mempunyai laba besar dibandingkan dengan Shopify di bidang desain. Shopify mempunyai beberapa tema jago dan indah yang tersedia (kami akan memeriksanya sedikit kemudian). Tapi Anda tidak bisa benar-benar mempersonalisasikan mereka sebanyak tema WooCommerce.

Dengan WooCommerce, bahkan bila Anda tidak suka tema, Anda sanggup menyewa seorang pengembang untuk mengubah sedikit untuk Anda. Atau bahkan buat tema sepenuhnya pribadi hanya untuk toko Anda.

Desain Shopify

Sama ibarat WooCommerce, Shopify hadir dengan tema-tema jago pribadi dari kotak. Layanan mereka memungkinkan Anda menentukan dari 54 tema yang siap dipakai di situs Anda. 10 dari 54 gratis untuk digunakan.

Dibandingkan dengan WooCommerce, Anda tidak mempunyai kebebasan besar dalam mendesain toko yang benar-benar pribadi. Ini lantaran banyak orang lain memakai Shopify, dan Anda sanggup menemukan tema Anda dipakai dengan toko lain. Seperti yang saya katakan, Shopify memberi Anda terusan ke 54 tema yang darinya 44 desain berbayar. Tetapi semua 54 tema mempunyai lebih dari satu gaya yang tersedia.

Apa artinya ini? Nah, pikirkan perihal itu. Sebagian besar tema Shopify mempunyai setidaknya 2 gaya yang tersedia. Ada yang lain dengan 3 atau bahkan 4 gaya. Jika Anda kalikan 53 dengan 3 Anda mendapatkan 159 tema untuk dipilih. Dan ibarat yang telah kita lihat ada banyak dengan 4 gaya, bukan hanya 3.

Dengan cara ini, Anda sanggup mempersempit gaya Anda cukup banyak, sehingga Anda mendapatkan toko yang cukup personal. Sayangnya, sebagian besar tema yang disediakan oleh Shopify tidak gratis untuk diinstal. Sebagian besar dari mereka berada di antara titik harga $ 140 dan $ 180.

Jika Anda gres memulai dengan toko, mungkin yang terbaik ialah menentukan tema gratis. Ketika toko Anda akan mapan, Anda sanggup mencari tema premium dan meningkatkan desain Anda lebih lagi. Dengan cara ini Anda tidak akan membuang uang ke luar jendela. Anda tidak bisa tahu niscaya semuanya akan berjalan sesuai planning Anda.

Toko tema Shopify dibentuk dengan sangat baik untuk memudahkan pengunjung menentukan desain terbaik sesuai keinginannya. bagaimana mereka melaksanakan ini? Mereka mencapainya dengan memakai filter yang mempunyai kegunaan untuk membantu Anda.

Di belahan atas halaman Anda sanggup melihat tema tren minggu. Ini manis bila Anda membutuhkan sesuatu yang sangat terkenal di antara yang lain.

Tetapi bila Anda sedikit turun, Anda sanggup melihat tema diurutkan ke dalam kategori. Jika Anda menginginkan sesuatu untuk industri tertentu, Anda sanggup mencari memakai filter itu. Tetapi bila Anda mencari tema yang sederhana dan mempunyai banyak kawasan gambar, Anda sanggup melihat pribadi ke dalam kategori itu.

Jika Anda seorang pengembang atau perancang web, Anda bahkan sanggup mendaftar untuk membuat tema Shopify untuk diletakkan di toko mereka. Mereka mempunyai beberapa persyaratan ketat, tetapi bila Anda memenuhinya, Anda sanggup mempunyai tema Anda sendiri yang ditampilkan di toko.

Sekarang kita telah melihat desain untuk WooCommerce dan Shopify, mari kita beralih dan berbicara perihal keramahan pengguna atau pengalaman pengguna untuk masing-masing.


 Mana Yang Harus Anda Gunakan untuk Toko Online Anda Shopify vs WooCommerce - Mana Yang Harus Anda Gunakan untuk Toko Online Anda?

UI WooCommerce

Jika kita berbicara perihal UI untuk WooCommerce (dan Shopify), kita perlu melihat apa yang membuatnya gampang (atau sulit) untuk bergerak di platform. Bagian ini sangat penting. Mengapa?

Ini penting lantaran bila Anda membuat toko online, kemungkinan Anda yang akan mengelolanya, pada awalnya pasti. Jadi, lebih baik mempunyai antarmuka yang gampang dipelajari. Dengan cara ini Anda sanggup lebih berkonsentrasi pada sisi bisnis, bukan pada menjalankan toko.

Bagaimana WooCommerce bangun di bidang ini? Menimbang bahwa itu gratis untuk memakai plugin dan open-source juga, itu bukan yang termudah untuk dipelajari. Jika Anda melaksanakan pencarian cepat di Google, Anda akan melihat bahwa kebanyakan orang berpikir bahwa cukup sulit untuk mengetahui jalan keluar Anda bila Anda tidak terbiasa dengan teknologi.

Ini bukan hanya untuk WooCommerce. Banyak plugin WordPress lainnya sama. Dan WooCommerce tidak terkecuali. Baca : Manfaat Yang Bisa Didapat Jika Jalani Usaha Online.

Ketika toko Anda akan beroperasi dan berjalan, seluruh proses administrasi akan menjadi tanggung jawab Anda. Semuanya jatuh ke tangan Anda. Anda tidak harus tahu pengodean, tetapi ada banyak hal yang harus dipelajari bila Anda menentukan untuk memakai WooCommerce.

Bagaimana perbandingan Shopify? Ayo lihat!

UI Shopify

Dalam kategori ini ada perbedaan besar di antara 2 kandidat ini. Apa perbedaannya? Yah saya pikir Anda sudah menemukan salah satunya. Ya, antarmuka pengguna untuk Shopify jauh lebih gampang untuk ditangani.

Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, Shopify ialah platform berbayar, layanan yang sanggup Anda gunakan. Inilah sebabnya mengapa banyak jargon teknologi tidak diharapkan di sini. Ketika Anda menentukan salah satu dari planning mereka, Anda juga menentukan bahwa mereka akan mengurus hal-hal yang membuat takut banyak pemilik toko.

Pada awalnya, Anda harus menjadi orang yang mendirikan toko. Pertama tentu saja, Anda harus menentukan paket, tetapi jangan khawatir perihal ini sekarang. Mengapa? Anda mendapatkan uji coba gratis 14 hari untuk melihat apakah layanan ini cocok untuk Anda.

Setelah selesai membuat dan memverifikasi akun gres Anda, Anda akan dibawa ke ‘backoffice’ situs. Di sinilah Anda mulai membuat semua yang Anda inginkan ditampilkan di toko.

Untuk membuat toko online, Anda cukup mengklik tombol ‘Tambah toko online’. Ini berarti Anda harus terlebih dahulu menentukan tema untuk toko. Ketika Anda memilikinya, Anda sanggup menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda atau membiarkannya apa adanya; tergantung apa yang kau inginkan. Kustomisasi tidak wajib; itu bisa dilakukan nanti.

Dalam opsi ‘Pengaturan‘ Anda sanggup mengonfigurasi banyak pembiasaan untuk toko. Misalnya, Anda sanggup mengatur bagaimana pembayaran akan ditangani dan apa yang akan ditanyakan klien pada checkout. Anda juga sanggup mengatur bagaimana pengiriman akan dilakukan.

Jika Anda menentukan tab ‘Toko Online‘, Anda akan dibawa ke halaman lain di mana Anda sanggup menyesuaikan dan mempersonalisasikan bagaimana toko Anda akan terlihat dan berperilaku.

Anda akan melihat bahwa salah satu opsi disebut ‘Posting blog’. Kami sudah menyebutkan bahwa ini ialah fitur yang hebat. Jika Anda membuat beberapa konten jago yang disukai orang, Anda akan lebih cenderung mempertahankan klien Anda. Mengapa ini benar?

Orang sering mencari produk atau layanan online yang sanggup memecahkan salah satu duduk kasus mereka. Jadi, bila Anda menulis artikel perihal produk yang telah Anda daftarkan di toko Anda, seseorang sanggup menemukan toko Anda lebih mudah, lantaran Anda mempunyai konten yang ditulis tentangnya.

Mungkin mereka akan tiba hanya untuk membaca salah satu artikel gres Anda, tetapi selama mereka tetap di situs, mereka bahkan mungkin membeli sesuatu. Bagaimanapun, mempunyai blog yang disegarkan secara terencana akan membawa Anda ke lebih banyak pengunjung dan mungkin juga lebih banyak pelanggan.

Pilihan lain selain tombol ‘Posting blog‘, ialah belahan ‘Produk’. Jelas untuk apa ini: untuk menambahkan produk gres ke toko. Bagaimanapun, ini ialah belahan utama perihal mempunyai pasar online. Tanpa produk, Anda tidak sanggup mempunyai toko online.

Hal lain yang mungkin dilakukan pada tab ini, selain menambahkan produk baru, ialah menjalankan inventaris. Ini sangat penting. Ini akan membantu Anda menyidik dengan gampang bagaimana kinerja produk Anda di antara klien Anda.

Selain itu, Anda sanggup memakai belahan ‘Kartu hadiah’, bila Anda mempunyai paket yang memungkinkan fitur ini.

Sebagai kesimpulan untuk belahan ini: bila Anda menentukan untuk membuat pasar online dengan Shopify, Anda akan terbiasa dengan antarmuka lebih cepat dan lebih gampang daripada bila Anda menentukan WooCommerce. Tetapi bila toko yang dirancang khusus untuk Anda, WooCommerce ialah yang tepat untuk Anda. Ia hadir dengan fitur apa pun yang sanggup Anda pikirkan, membantu Anda membuat merek pribadi Anda secara lebih profesional.

Sekarang mari kita beralih dan berbicara sedikit perihal fitur-fitur yang WooCommerce dan Shopify tawarkan kepada Anda.


 Mana Yang Harus Anda Gunakan untuk Toko Online Anda Shopify vs WooCommerce - Mana Yang Harus Anda Gunakan untuk Toko Online Anda?

Fitur WooCommerce

Nilai tambah besar yang dimiliki WooCommerce di bidang ini ialah beragamnya ekstensi. Ekstensi pada dasarnya ialah kegiatan yang sanggup Anda instal ke WooCommerce untuk memecahkan duduk kasus yang mungkin terjadi. Mereka sangat ibarat dengan plugin untuk WordPress. Hanya dalam masalah ini mereka ialah ‘plugin’ untuk WooCommerce.

Apa yang sanggup membantu ekstensi ini bagi Anda? Mereka membantu dengan apa pun yang mungkin harus dilakukan oleh toko online. Ada lebih dari 400 ekstensi yang sanggup Anda gunakan dengan WooCommerce. Ada ekstensi yang dibentuk untuk menangani pembayaran, mempunyai daftar produk, ulasan dan komentar produk, pemrosesan pembayaran (gateway pembayaran), pengiriman, pemasaran dan untuk tugas-tugas lainnya.

Beberapa ekstensi gratis untuk dipakai dan beberapa dibayar memakai langganan bulanan atau tahunan. Di bawah ini Anda sanggup melihat beberapa ekstensi paling terkenal untuk toko online:

  1. PayPal – untuk pemrosesan pembayaran. Ada banyak prosesor pembayaran lain untuk dipilih (Stripe, Square, Amazon Pay, dll.)
  2. Ekstensi MailChimp – untuk pemasaran email. Ini menghubungkan toko WooCommerce Anda ke akun MailChimp Anda.
  3. Pengiriman WooCommerce – untuk mengurus pengiriman
  4. Faktur WooCommerce – untuk menghasilkan dan melampirkan faktur ke pesanan yang diproses
  5. Langganan WooCommerce – ini akan memungkinkan pengunjung untuk berlangganan layanan atau produk Anda

Ada banyak fitur lain yang disertakan dengan WooCommerce. Berikut daftar dengan beberapa di antaranya: administrasi inventaris, templat email, pengembalian dana sekali klik, akun pelanggan, alat SEO, kupon, personalisasi toko untuk lokasi Anda (mata uang / bahasa / unit), pemfilteran produk, galeri tanpa batas untuk produk Anda , sistem blogging terintegrasi, dan banyak lainnya.

Sekarang kita beralih dan melihat fitur apa yang dimiliki Shopify.

Fitur Shopify

Ketika kami berbicara perihal harga untuk Shopify, kami meminta beberapa fitur yang tiba dengan platform ini. Sekarang kita akan melihat lebih akrab untuk melihat apa yang membuat fitur-fitur ini penting untuk sebuah toko.

Shopify menyertakan dasbor ikhtisar di mana Anda sanggup melihat kinerja toko Anda. Banyak statistik ditampilkan di sini yang akan membuat Anda merencanakan ke depan dan menjadi lebih baik dalam bisnis Anda. Misalnya, Anda sanggup melihat penjualan untuk periode waktu yang berbeda.

Anda juga sanggup melihat berdasarkan wilayah, dari mana pelanggan Anda berasal. Ini manis lantaran informasi yang Anda peroleh di sini akan membuat Anda lebih spesifik dengan penawaran Anda di situs. Klien akan lebih bahagia dengan toko Anda.

Dalam masalah WooCommerce, dukungannya bukan yang terbaik. Jika Anda mempunyai duduk kasus dengan toko, Anda harus menemukan cara untuk menyelesaikannya. Jika tidak bisa, Anda mungkin harus menyewa pengembang untuk melakukannya untuk Anda.

Tetapi dengan Shopify ini sama sekali berbeda. Dukungan pelanggan sangat bagus. Anda sanggup merasa bebas untuk mengirim email kepada mereka, menelepon mereka atau bahkan mengobrol dengan mereka secara real time. Jika ada duduk kasus mengenai pasar Anda, tim pendukung akan melaksanakan segala daya mereka untuk menyelesaikannya.

Karena itu, Anda sanggup memfokuskan sumber daya dan ide-ide Anda untuk memimpin bisnis tanpa mempertahankan fungsi toko.

Saya sudah menyebutkan bahwa sertifikat SSL disertakan dengan salah satu dari 3 paket yang mereka tawarkan. Dengan WooCommerce Anda harus membeli ini sendiri atau mencari penyedia hosting yang menawarkannya dalam rencananya. Memilih Shopify lebih baik bila Anda mempertimbangkan ini.

 Mana Yang Harus Anda Gunakan untuk Toko Online Anda Shopify vs WooCommerce - Mana Yang Harus Anda Gunakan untuk Toko Online Anda?

Kesimpulan

Jadi, apakah Shopify lebih baik daripada WooCommerce? Atau sebaliknya? Dengan mempertimbangkan segala sesuatu yang telah disebutkan perihal kedua platform, kita sanggup dengan kondusif mengatakan: ITU TERGANTUNG.

Anda mungkin bertanya? 
Di satu sisi, WooCommerce bisa menjadi yang terbaik untuk Anda. Jika Anda mencari alat yang memberi Anda kebebasan dalam mendesain toko, WooCommerce ialah yang terbaik. Kami telah melihat bahwa perpustakaan mempunyai tema yang lebih besar dari keduanya. Bahkan bila Anda tidak menemukan yang cocok untuk Anda, Anda sanggup merancang tema hanya untuk toko Anda. Jika Anda tidak tahu cara melakukannya, cukup sewa pengembang.

WooCommerce bisa juga untuk Anda, bila Anda ingin aneka macam macam fitur dan opsi untuk dimasukkan ke dalam toko. Ekstensi ialah solusi tepat untuk mencapai hal ini.

Di sisi lain, Shopify ialah kandidat terbaik bila Anda bukan orang teknologi. Seperti yang sudah kita bicarakan, Shopify tidak membutuhkan banyak pengetahuan. Anda bisa mencar ilmu mengelola toko ‘semalam’. Karena WooCommerce terutama dibentuk untuk pengembang, itu tidak gampang untuk ditangani.

Shopify juga meliputi beberapa fitur keamanan jago (SSL dan lainnya). Jika Anda tidak ingin menangani duduk kasus perawatan sesekali, kemudian pilih Shopify.

Harga tidak terlalu menjadi duduk kasus dalam menentukan pemenang di sini. Jika Anda memakai WooCommerce, Anda harus mengeluarkan uang untuk hosting toko online. Jadi, niscaya akan dikenakan biaya sesuatu.

Jika Anda menentukan Shopify, Anda tentu harus membayar biaya bulanan untuk memakai layanan ini. Bagaimanapun, akan ada biaya untuk membuat dan mengelola toko. Untuk sanggup menentukan alat yang tepat untuk ‘Amazon’ Anda berikutnya, Anda harus mempertimbangkan pro dan kontra dengan hati-hati. Lihat apa prioritas pribadi Anda.

Ketika Anda tahu persis bagaimana Anda ingin sukses, dan apa tujuan Anda untuk toko, Anda sanggup dengan kondusif menentukan pemenang untuk bisnis Anda. Kami harap sesudah membaca artikel ini Anda mempunyai ilham yang lebih baik perihal apa yang sanggup dilakukan 2 platform ini untuk Anda.

Tapi pilihlah dengan bijak, sehingga balasannya akan ibarat apa yang Anda rencanakan selama ini. SEMOGA BERHASIL.